Jumat, 09 Mei 2014

story of Alesana



ALESANA

Alesana ialah sebuah kumpulan band yang beraliran  post-hardcore yang berasal dari Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat . Kumpulan ini dibentuk  secara resmi pada Oktober 2004 di North Carolina. Nama kumpulan ini diambil dari nama Jalan Alice-anna di mana tempat tinggal mereka ketika berkarya di Baltimore. Alesana merupakan kumpulan pertama yang menyertai Tragic Hero Records pada tahun 2005, dan EP mereka yang pertama, Try This With Your Eyes Closed diterbitkan pada Juni tahun itu. Mereka pernah menjelajah Amerika Serikat, termasuk kemunculan di Festival Cornerstone pada tahun 2006, dan menambah pemain drum baru dan pemain gitar dan vokalis tambahan dalam kumpulan mereka. Kalau kalian perhatikan, Alesana mempunyai cirri khas dan keunikan tersendiri dalam bermusik terutama kombinasi vokal. Suara kalem yang bermelodi seperti kebanyakan alternative music, dipadukan dengan teriakan nyaring. Serta ada juga growl / teriakan seperti yang sering kita dengar di musik hardcore. Para personil mereka terdiri dari dennis lee scream vocal (2004-sekarang), Shawn Milke - Vokal, Gitar, Piano (2004-kini), Patrick "Peezee" Thompson – lead guitar(2004-kini), Jeremy Bryan - Drum (2005-kini),  Jake Campbell - Gitar rhytem (2008-kini), Shane Crump –bass dan Vokal (2008-kini). Dan alesana sendiri sering bergonta ganti personil seperti jake Campbell yang dulu sempet keluar sekarang masuk kembali ke alesana dan ada mantan para personil Alesana diantaranya yaitu ada Adam "Huckleberry" Ferguson – rhytem gitar dan  Vokal (2005-2008), Steven Tomany - Bass (2004-2007), Will Anderson - Drum (2005), Daniel Magnuson - Drum (2004-2005) satu lagi ada personil gitar Alesana yang bernama alex torres rhytem guitar tidak luput juga ada Melissa Milke - Vokal wanita dalam lagu "The Third Temptation of Paris" & "As You Wish" juga sebagai vokal latar dalam lagu-lagu lain. Ketika Alesana dating ke Jakarta pada tanggal 17 september 2011 saya sangat senang sekali karena idola saya main di Jakarta dan saya pun tidak sabar hadir ke acaranya pada saat itu namun saying amat disayangkan saya tidak ikut meet and great nya karena saya tidak tau tentang info meet and greatnya,tapi taka pa yang terpenting bisa hadir ke acara shownya oiya sedikit cerita ketka Alesana ke Jakarta salah satu personil mereka sih Jeremy Bryan punya saudara perempuan yg tinggal di Indonesia, wkt Alesana ke Jakarta, mereka bertemu J . Alesana sendiri telah merilis album nya yang On Frail Wings of Vanity And Wax(2006 an 2007), The Emptiness(2010), Where Myth Fades to Legend (2008), Try This With Your Eyes (2008), a Place Where The Sun Is Silent (2011) dan juga akhir akhir ini merilis dua single terbarunya yaitu “Fatima Rusalka dan Nevermore”.

 

Seluruh Lirik/Lagu yang ditulis Alesana, ditulis secara bersama dan menemukan pengaruh mereka dalam bidang sastra dan mitologi Yunani. Di album Album On Frail Wings of Vanity and Wax terinspirasi dari Greek myth of Icarus. Album Where Myth Fades to Legend terinspirasi dari The Brothers Grimm. Album The Emptiness terinspirasi dari Puisi horror terakhir karangan Edgar Allan Poe "Annabel Lee". Album A Place Where the Sun Is Silent terinspirasi dari "The Inferno" by Dante Alighieri. 

Beberapa lagu isi lagu dari Alesana ini dia :

1.      Icarus terinspirasi dari legenda Yunani yg tewas saat mencoba melarikan diri dari pulau Kereta & sayapnya meleleh terbang dekat matahari.

2.      Lagu Ambrosia terinspirasi pada kisah Raja Midas dan Golden Touch, Dalam mitologi Yunani kuno, Ambrosia dikenal sebagai makanan para dewa yang membuat abadi siapapun yang mengonsumsinya.

3.      Pathetic, Ordinary Terinspirasi pada legenda Yunani yaitu Hades & Persephone putri Demeter.

4.      Alchemy Sounded Good At The Time didasarkan pada mitos Orpheus dan Eurydice. Setelah Eurydice meninggal karena jatuh ke dalam lubang ular.

5.      Nero's Decay mengacu pada kisah kaisar Romawi Nero. Dia terkenal karena kekuasaannya yang kejam, dia mengeksekusi ibunya & saudaranya.

6.      Third Temptation of Paris berdasarkan kisah/cerita troy.

7.      "This Is Usually The Part Where People Scream" terinspirasi dari televisi series Heroes.

8.      As You Wish terinspirasi dari novel/film The Princess Bride. lagu ini spesial Shawn Milke featuring dengan adiknya Melissa Milke.

9.      "Seduction" didasarkan pada kisah The Maleen Maiden, seorang gadis yg akhirnya lolos dari sebuah menara & menemukan cintanya dengan yg lain.

10.  "Obsession Is Such an Ugly Word" didasarkan pada Bird Fitcher: dalam kisah itu, tiga bersaudara yang ditangkap oleh wizard, “Obsession In Such An Ugly Word” dinyanyikan ‘keroyokan’ oleh seluruh personil Alesana sehingga menghasilkan scream yang berbeda – beda. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar