Minggu, 18 Mei 2014

Impian Terakhir Di Awal 2014


Impian Terakhir Di Awal 2014

Hari itu 20 Desember 2013 H-11 Malam Tahun Baru, aku dan teman-teman ku ingin mempersiapkan pesta malam tahun baru yang diadakan disekitaran rumah ku kami membeli kembang ai, petasan, dan makanan yang sangat banyak karena mengingat ini adalah pesta kemeriahan tahun baru.
Oh iya namaku Andi, aku sama seperti kalian yak seorang fans JKT48 dan oshi ku Shania Junianatha. Aku mengadakan pesta tahun baru bersama teman-teman fans JKT48 yang lainnya aku ingat ada 1 temanku ia teman dekatku bisa dibilang kita sahabat karib, dia bernama Adit. Aku sudah 7 tahun bersahabat dengan dia, dia juga sama seperti aku fans JKT48 juga, oshi dia itu Devi Kinal Putri.
Kami sering ke theater bareng, kalau salah satu dari kami kekurangan dana pasti salah satu dari kami rela meminjamkan sebagian uangnya supaya kita berdua bisa nonton theater bersama-sama. Sampai-sampai sama security theater, bang Lukman hafal dengan kita berdua yang sering theateran bareng.
Sekarang kami duduk dibangku kelas 2 SMA kami bersekolah disalah satu SMA yang terkenal di Jakarta Selatan, ya kami sudah bersahabat sejak kelas 4 SD dari SD sampai SMA kami selalu bersekolah di sekolah yang sama.
Pada malam itu aku dan Adit mempersiapkan semua keperluan untuk malam tahun baru nanti
“Dit lo mau beli apaan aja buat nanti malem tahun baru?”
“Gue beli petasannya aja deh, lo yg beli petasannya ya?”
“Okee siap, lo mau beli dimana? Jangan yang mahal mahal sederhana aje.”
“Yaelah dipinggir jalan juga banyak, tapi yang bagus sama murah sih didaerah Pondok Labu. Iya selow lagian juga anak-anak nyumbangnya ngga banyak.”
“Hooo yaudeh nanti gue yang beli makanan & minumannya deh yak, kapan lo mau beli?”
“Ngga tau juga nih soalnya gue sibuk acara keluarga terus Ndy.”
“Yaudeh gausah buru-buru, masih 11 hari lagi ini.”
“Hmmm paling  tanggal 22 siangnya deh gue belinya. Lo sendiri kapan belinya?”
“Gue paling tanggal 29 aje dah belinya.”
Tibalah tanggal 22 Desember 2013 siang itu Adit sms aku cuman mau ngasih tau kalo dia mau beliin makanan buat anak-anak.  Lalu beberapa saat kemudia Adit sms aku lagi dia bilang makanannya udah dapet semua dan dananya lebih, yaudah aku suruh untuk nanti dana yang lebih bagi bagiin aja ke anak-anak.
Sudah 4 jam aku nunggu Adit pulang dari Pondok Labu aku curiga kenapa ini anak ngga dateng-dateng nyasar atau gimana, tiba-tiba aku mendapatt telpon dari ibunya.
“Ndy tante dapet kabar dari warga kalo Adit kecelakaan waktu mau pulang dari Blok M.”
“Yang bener tante? Ya Allah terus sekarang Adit dimana? Biar saya jenguk tante.”
“Kata warga Adit di bawa ke rumah sakit Setia Mitra Ndy. Ini tante juga mau kesana.”
“Yaudah tante saya kesana dulu ya.”
Dengan perasaan panik, bercampur sedih, bercampur bingung aku pun buru-buru ke RS. Setia Mitra, sesampainya aku disana aku sangat kaget. aku pikir Adit cuman kecelakaan biasa, ternyata.... Parah banget, dia pingsan pipi sebelah kiri dan bibir bawah sebelah kiri sobek dan kaki kiri dia berdarah-darah. Ibunya pun begitu sampai dirumah sakit langsung menangis tidak tega melihat anaknya kecelakaan parah seperti itu.
Aku, ibunya dan ayahnya Adit hanya bisa menunggu didepan Ruang UGD. Setelah hampir 3 jam kami menunggu dokternya pun keluar, dan aku langsung bertanya pada dokter.
“Gimana dok keadaan teman saya?”
“Hmmm begini, pipi kiri dia sobek parah dan kami harus menjahit sebanyak 29 jahitan, bibir bawah dia sobek namun hanya sedikit. Dan kaki kiri dia, itu patah. Dan keadaan dia sekarang sedang koma, karena banyaknya darah yang keluar.”
Ibunya pun semakin menangis setelah mendengar penjelasan dari dokter. Aku merasa bersalah dan akupun meminta maaf pada kedua orang tuanya.
“Om, tante maafin Andy tante, kalo seandainya Andy ngga ngadain acara kayak gini ga mungkin Adit kecelakaan sampe kayak gini.”
“Ngga Ndy ini bukan salah kamu, ini musibah semua ngga ada yang tau kamu ngga salah kok Ndy.”
Dengan merasa bersalah aku pun hanya diam saja.
H-1 Malam Tahun Baru, Adit sudah koma selama 8 hari dan Adit masih terbaring lemas di Rumah Sakit.
“Dit H-1 acara kita, gue batalin aja ya? Kasian lo nya masih kayak gini.”
“Ettdah Ndy jangan lah kasian anak-anak yang udah nyumbang.”
“Yaampun masalah anak-anak mah gampang nanti gue yang gantiin semua duit mereka.”
“Jangan Ndy jangan, udeh lu tetep lanjutin aja gue ngga ikut juga ngga apa apa kok.”
“Hmmm gimana ya Dit, soalnya ngga ada lo ngga seru.”
“Udeeeeh lanjutin aja, oh iya tanggal 2 ulang tahunnya oshi gue kan ya? Gue mau bikinin puisi ah buat kinal, kalo seandainya gue udah ga bisa bangun tolong kasih ke dia ye Ndy.”
“Setdah kalo ngomong yak lu mah kaco.”
“Hahaha yakan umur ngga ada yang tau Ndy.”
“Lu kan cuman patah kaki aja masa iya sampe.....”
“Eh iya siap-siap lo sono udah jam berapa nih mending lo siap-siapin sekarang dah daripada besok lo gelagapan sendiri.”
“Oh iya yaudah gue balik dulu ya Dit, cepet sembuh lo! Tante om pulang dulu ya..”
Sesampainya dirumah akupun langsung prepare untuk acara besok malam, aku memberitahu teman-temanku yang lain lewat sms.
Keesokan harinya aku menelpon ayahnya Adit untuk menanyakan kabar Adit, betapa kagetnya aku karena ayahnya bilang tiba-tiba adit panas dingin dan kata dokter kaki nya bukan hanya patah, tapi terkena infeksi dan keadaan Adit pun mulai menurun lagi.
Malam nya kamipun berpesta dirumahku, bakar-bakar, menyalakan petasan, teman-temanku yang lain sangat bersenang-senang tapi aku? Cemas, kepikiran, memikirkan bagaimana keadaan sahabatku itu.
Jam 1 malam, aku menelpon ayahnya Adit lagi.
“Om gimana keadaan Adit?”
“Adit masih panas dingin Ndy, dia mengigil semalaman padahal AC ngga om nyalain.”
“Yaampun yaudah om pesen buat Adit cepet sembuh.”
“Iya makasih Ndy.”
Tanggal 1 Januari 2014,aku kerumah sakit lagi untuk menjenguk Adit, dan Aditpun masih terbaring lemas, tidak ada perkembangan pada dirinya. Saat aku mengantarnya untuk buang air kecil tiba-tiba Adit terjatuh pingsan, aku pun reflek memanggil orang tua dan dokter.
Lagi Adit dibaawa keruang UGD. Dan dokter pun keluar setelah beberapa jam didalam memeriksa Adit.
“Dok bagaimana keadaan Adit?”
“Maaf saya baru menemukannya, Adit mengalami gagar otak yang sangat parah. Dan saya rasa dia tidak akan lama lagi, kami sudah telat.”
Kaget, sedih, cemas jadi satu didalam otakku. Aku hanya diam, dan memikirkan bagaimana ini bisa terjadi. Ibunya Adit pun hanya menangis sesegukan dipelukan ayahnya Adit.
Lalu tiba-tiba Ibunya Adit memberikan aku flashdisk dan berkata.
“Ndy ini sesuatu dari Adit, dia bilang sama tante kalau ini suruh dititipkan kekamu dan tolong diberikan kepada Kinal giu katanya.”
“Oh iya tante.”
Aku pun teringat waktu itu dia bilang ingin memberikan hadian untuk Kinal dihari ulang tahunnya nanti. Apa ini puisi yang ia maksud? Akupun berpamitan pada kedua orang tuanya untuk pulang.
Sesampainya dirumah aku langsung membuka laptop dan melihat isi FD itu, yak ternyata benar dugaanku ini adalah puisi yang ingin ia berikan untuk Kinal. Karena tidak mungkin aku memberikan FD ini pada kinal akupun mengeprint puisi itu.
Tanggal 2 Januari 2014, pukul 01.30 aku mendapat telpon dari ibunya kalau Adit sedang kritis, akupun bergegas pamit pada orang tua ku dan langsung menuju RS. Sesampainya aku disana aku sempat mengobrol sedikit dengan Adit walaupun nada bicaranya sangat lemas.
“Ndy ngapain lo malem-malem gini dateng ke RS?”
“Ngga apa apa Dit gue mau nemenin lo aja hehe oh iya nih puisi lo udah gue print tinggal gue kasih ke Kinal aja.”
“Eh makasih banget Ndy jadi ngerepotin lo gini.”
“It’s oke Dit buat sahabat gue apasih yang engga.”
“Udah ya Ndy gue mau tidur dulu, gue udah cape.”
Aku pun berpikir “Cape? Perasaan dia ngga ngap-ngapain.”
“Yaudah Dit istirahat deh lo ya.”
Pukul 7 pagi, saat suster ingin memeriksa keadaan Adit susternya sangat kaget dan memanggil dokter. Aku dan kedua orang tua Adit pun ingin melihat apa yang terjadi tapi dokter melarang kami untuk masuk.
Beberapa menit kemudian dokter keluar. Dengan nada menyesal dokter pun bilang.
“Maaf, Adit sudah tidak ada.”
Sontak aku dan kedua orang tua Adit pun tidak percaya dan aku berusaha untuk masuk, dan apa yang gue lihat? Adit sudah tidak bernafas, berlinang air mata, diam, kaget, sedih. Itulah yang aku rasakan pada saat itu.
Hari itu juga pukul 11.00 Adit dimakamkan di TPU Jeruk Purut, setelah aku mengantarkan pemakaman Adit aku langsung pulang dan menuju ke theater untuk memberikan hadian terakhir dari Adit untuk Devi Kinal Putri.
Pukul 12.00 setelah aku mandi dan sholat aku pun langsung menuju FX Sudirman, sesampainya disana aku langsung menuju f4, karena aku tidak bisa memberikan hadiah secara langsung pada member jadi aku titipkan bang Lukman saja.
“Bang sahabat karib gue meninggal.”
“Inalilahi kapan Ndy? Yang sabar ya.”
“Barusan bang tadi jam 11 dikubur di TPU Jeruk Purut.”
“Emang meninggal kenapa? Kayaknya dulu dia sehat sehat aja tuh ngga ada penyakit apa-apa.”
“Dia kecelakaan bang, gagar otak gitu kata dokter.”
“Yaampun kasihan banget padahal baik banget loh itu temen mu.”
“Umur ngga ada yang tau bang, ohiya ini hadiah terakhir dari Adit buat Kinal bang.” Sambil aku memberikan amplop kepada bang Lukman.
“Apaan nih?”
“Puisi bang dia bilang sama gue kalo dia udah ga bisa bangun tolong kasih ini buat Kinal, dan gue mau nurutin permintaan terakhir dia bang.”
“Yaampun iya nanti saya kasih Kinalnya belum dateng.”
Beberapa saat kemudian Kinal, Beby, dan Ve datang dari lift dan bang Lukman langsung memberikan amplop itu pada Kinal.
“Nal ini ada fanlet dari fans kamu, hari ini dia meninggal kecelakaan.” Begitu kata bang Lukman pada Kinal, aku hanya bisa melihat ekspresi Kinal saat bang Lukman berkata seperti itu. Terlihat dari  raut wajahnya ia kaget sekaligus sedih, Kinal pun langsung masukn kedalam theater.
“Makasih ya bang, kayaknya Kinal sedih gitu tadi.”
“Iya sama-sama Ndy, mudah-mudahan puisinya dibaca Kinal ya.”
“Mudah-mudahan bang, mudah-mudahan.”
Begitulah sepenggal kisah sedih dari sahabat karib ku, aku harap ia bahagia dialam sana, aku harap Kinal membaca puisinya agar ia bisa lebih bahagia di surga sana, Amin. Oh iya yang penasaran isi puisi dari Adit begini isinya.

Remang malam mengemas sebuah asa
Meregang jiwa dihentak kedinginan
Saat kurasakan ada gelitik rindu membara
Menjelma sebuah tanda tanya tanpa pahatan
Kucoba tuk melepaskan
Tentang cintamu dan rindumu
Namun aku tiada bisa melepaskan
Hasrat yang semakin lama semakin pilu
Rangkaian demi rangkaian aksara cinta
Mengorbankan sebuah ikrar jani
Yang terpatri diantara seribu luka
Saat sunyimu mendera hati
Kelopak mata hati telah menuai badai
Saat sebuah kebohongan terungkap
Saat sebuah penghianatan cinta menuai
Tanpa satu katapun terucap
Dan aku pasrah dalam selaput misteri
Tentang cintamu yang semakin kelabu
Tentang rindumu yang tiada dapat kumiliki
Karena kau dan aku tiada bisa menyatu

Selamat Ulang Tahun yang ke-18 oshiku Devi Kinal Putri ^^
Semoga apa yang kamu inginkan tercapai semua, jadi captain yang baik yaa untuk team J
Mungkin ini hadiah terakhir aku untuk kamu hehe tapi aku janji kalau kamu itu oshi terakhir aku ^^
Maaf yaa kalau puisinya jelek hehe
Created By: fitriyanto dan bayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar